Anak Pencuri Kotak Amal Diamankan Polsek Tanjungpinang Timur - Cyber Troop Polri

Breaking

Sponsor

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, July 27, 2017

Anak Pencuri Kotak Amal Diamankan Polsek Tanjungpinang Timur


Polsek Tanjungpinang Timur membekuk dua orang pelaku pencurian kotak amal di Masjid As Sakinah, Perumahan Taman Harapan Indah, Kilometer 9 Tanjungpinang, Kamis (20/7/2017) malam. Keduanya merupakan anak di bawah umur dan masih berstatus pelajar, yakni AF (16) dan AD (15).
Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Syamsurizal, mengatakan bahwa beberapa hari lalu pihaknya kedatangan sekelompok warga yang berhasil mengamankan dua orang pelaku pencuri kotak amal yang masih bestatus sebagai pelajar.
"Kedua pelajar ini diamankan oleh warga sekitar yang memergoki keduanya sedang ingin mencongkel kotak amal," ujar Syamsurizal saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Sabtu (22/7/2017)
Setelah berhasil diamankan, warga sekitar langsung memeriksa tas yang dibawa oleh pelaku. Ternyata di dalam tas itu juga ditemukan beberapa perlengkapan kunci motor, pisau, tang, martel dan masih banyak lagi alat-alat yang dibawa.
"Saat ini untuk barang bukti berupa kotak infak sudah kita amankan dan beberapa peralatan untuk mencuri juga sudah diaamankan," ucapnya.
Sejauh ini, kata Syamsurizal lagi, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terkait motif kedua pelaku untuk melakukan pencurian.
"Kita masih melakukan pengembangan dan pemeriksaan untuk kedua pelaku terkait apakah ada masjid-masjid lain yang menjadi sasaran kedua pelaku," jelasnya.
Menurutnya untuk pasal yang dilanggar oleh kedua pelaku, penyidik masih menunggu pendampingan dari Dinsos dan KPPAD terlebih dahulu.
"Kedua pelaku saat ini berada disel tahanan Mapolsek Tanjungpinang Timur untuk kepentingan penyidikan," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here